Jumat, 24 Januari 2020

Peranan musik tarling

Assalamualaikum WR. WB

Apakah musik tarling punya peranan dalam tatanan masyarakat khusus nya masyarakat pantura seperti cirebon dan indramayu.?  Jawaban nya iya, musik tarling memiliki pranan penting terhadap tatanan masyarakat khusus nya masyarakat pantura.
Seni musik tarling juga memiliki peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat terutama bagi masyarakat yang berada di daerah pantura (pesisir pantai utara), Cirebon dan juga Indramayu.
Penasaran dengan peranan seni musik tarling ini? Seni musik tarling ini memiliki peranan sebagai cerminan budaya serta kehidupan masyarakat Indramayu, musik tarling juga berperan sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan karakter bangsa khususnya di daerah Indramayu, Jawa Barat.
Selain itu musik tarling juga dapat berperan sebagai sarana penyampaian nasehat yang berhubungan dengan kehidupan. Jadi, seni musik ini sangatlah penting untuk dilestarikan karena memiliki peranan yang baik bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di daerah Indramayu, cirebon dan juga pantura.
Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai seni musik tarling yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang berhasil saya buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk sekedar membaca artikel ini.
Semoga saja dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semogamelalui artikel ini pula, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi sobat.
Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, tentunya pada artikel-artikel saya selanjutnya. Sekian dan Terima kasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM

YOUTUBE

Diberdayakan oleh Blogger.